Sabtu, 26 September 2009

Tentang ngeblog… (2)

Balik lagi neh… sebelum lanjutin tentang blog… aku mau mengenang masa lalu dulu… (jiah… sok romantis lo…)

Pada waktu itu adalah pertama kalinya aku masuk dunia maya eang namana ndak asing lagi bagi kita… internet… pada waktu itu aku pengen coba-coba kirim… (aduh… sebutin ndak eah… ?? ndak jadi wes… malu aku…) coba-coba kirim apaan she..?? bikin penasaran aja… eah… pokoknya kirim sususatu lah (sesuatu maksudna… ref) via email…

Jiah… waktu ntu… eang namana e-mail aku juga ndak ngerti gimana caranya… eang pasti waktu ntu… aku semangat banget… pokokna ketik aja eang maw aku kirim… mpe ndak krasa udah 4 jam… (busyet… emang ngetik apaan mpe 4 jam…??) eah pokokna gitu lah… trus aku panggil emasna eang njaga ntu warnet… n aku bilang ma mas ntu.. “mas… tolongin aku kirim email eah mas… aku ndak mudeng…”, “oh.. iya…, pake akount sendiri ato pake akount aku aja…?” tanya mas ntu… “pake akount ndiri deh mas…” jawabku… (jiah… padahal maksudna akount ntu apa juga aku ndak tau…)

Tapi syukur mas eang baik ati ntu mau mbimbing aku bikin akount email aku… eah.. akhirna selesailah sudah… emailku terkirim juga…. Eah… waktu ntu alamat emailku ntu apa eah…?? Ummhh.. lupa… tapi eang pasti ada namana filosofia gntu…

Oi… benerna kamu neh mou cerita tentang ngblog to email seh…??
Ouh..?? ea juga eah… huehueheuheuehee… mpe lupa aku… eah… gtu dwehh… hueheuheueh… apana eang gtu..??
Eah.. gtu tu… tu… waktu tu juga aku dikenalin ma eang namana blog… waktu ntu… ada seorang bapak2 eang ndak jelas… (alna aku ndak tau seh… jadi tak bilang ndak jelas aja… hueheuheueheheu) dang ngliat betapa seriusna aku ngetik…. Bapak ntu tanya… “dang ngetik apa dek…??” trus aku jawab…
Bapak ntu senyum ma ku… n ia bilang… “ko ndak dibuatin blog aja…?” …nah lo… waktu ntu aku cuman mlongo… mkanan apa lagi ntu eang namana blog..??

Aku jujur aja ma bapak ntu... klo aku ndak ngerti pa ntu blog… trus bapak ntu ngasi tau aku tentang blog… n dia bilang… wah… blog ntu asyik… bisa dapet uang dari sana… katanya… aku seh… ndak gtu mudeng ma eang ia bilang… kok bisa eah… mang bisa eah dapet uang dari internet… ah… aku ndak begitu peduli tentang ntu… aku minta ajarin bapak ntu aja buat bikin eang namana ntu blog…

Bapak ntu pun kasi tau carana… n aku dituntun buat blog ma dia plus sekalian nama domaina… wuah… klo eang ni aku ingat… nama blogna… namana filosofiasastra.blogspot.com … plus nama domainna.. fxastra.co.cc …coba dicek aja pa masih ada namana… klo masih ada… pasti di sana ada tulisan pertamaku di blogspot.com… tapi sayangna aku ndak inget apa paswordna… jadina ndak bisa masuk dweh… emailna pun juga dah ndak inget… yadah… buat kenangan pertama ja aku kenalan ma blogspot.com…

Jiah.,. romantisna… *.*

Nah… pertanyaana… apa benerna eang mau aku kirim ntuk pertama kali via email ntu..?
Kalo kamu mudeng ma ceritaku tadi… n mnulusuri jejakna… kamu pasti tau… pa benerna eang pngen aku kirim via email pertamaku…
Ntu juga pertama kalina aku ngenet loh… (romantisna…)

0 komentar: